Sunday, October 28, 2012

Mereset Pasword BIOS Phoenix

By Unknown   Posted at  10:03 PM   tips komputer No comments

Pada Artikel sebelumnya telah di bahas masalah mengatasi bios pasword. kini saatnya anda tahu bahwasanya membuka bios yang di pasword dapat dilakukan dengan sebuah software, sehingga tidak perlu adanya bongkar pasang instalasi hardware. 

cara ini kami dapatkan saat dimana saya mendapati laptop yang memiliki versi agak jadul, dimana kondisinya sedang mati ( missing operating system ), saat kami mencoba untuk melakukan instalasi ulang sistem operasi ternya kami di hadapkan pada bios pasword yang diaktifkan oleh pemilik laptop terdahulu. usaha yang pertama kami lakukan adalah melakukan reset bios melalui Bateri Cmos, namun itu tidak berhasil, kedua kami berusaha menemukan PIN cmos dan kami tidak berhasil menemukanya, langkah terakhir kami menemukan sebuah program yang yang dapat memberikan kita beberapa pilihan pasword dan dapat kita gunakan untuk membuka bios yang terpasword sesuai dengan kode disable system yang keluar saat pasword yang salah kita masukkan sampai 3 kali.
Keuntungan menggunakan program ini adalah kita tidak perlu membongkar PC/Laptop untuk menemukan baterai Cmos ataupun jumper Reset Bios untuk mereset bios.
langkahnya :
Gambar 1
  1. siapkan Programnya, untuk BIOS PHOENIX silahkan Download disini, sedangkan untuk BIOS lain silahkan Download Disini
  2. nyalakan Laptop / PC yang biosnya terpasword, masukkan pasword dengan sembarang pasword sampai 3 kali sehingga anda akan mendapati tampilan pada layar monitor seperti gambar 1.
  3. sekarang jalankan program hasil download tadi pada komputer yang normal
  4. anda akan dibukakan jendela Command Prompt dan diminta untuk memasukkan nomor Kode, kode ,lihat gambar 2
  5. masukkan kode seperti yang tertera pada gambar 1 pada laptop anda yang terproteksi Biosnya, pada jendela CMD dan tekan ENTER
  6. anda akan di berikan beberapa pasword yang dapat anda coba untuk membuka bios yang terpasword tadi, dari salah satu pasword yang tampil ada satu yang dapat anda gunakan
Gambar 2
Langkah ini sudah kami coba dan berhasil untuk mebuka dua buah Laptop yang terproteksi biosnya

jika Langkah ini tidak memberikan Hasil maka anda harus melakukan langkah reset secara manual, silahkan baca Bobol Bios Pasword
semoga bermanfaat

sekali lagi " ILMU BUKAN UNTUK MENCARI UANG SEMATA, YANG PALING UTAMA ADALAH UNTUK DI PERGUNAKAN DALAM HAL KEBAIKAN TERMASUK PENGAJARAN "

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.