Monday, December 31, 2012

Usai Car Free Night 2013, Dompet Kosong Berserakan di HI

By Sriudin sahrudin   Posted at  4:02 PM   Lifestyle No comments

Sejumlah orang melapor telah kehilangan barang-barang berharga miliknya selama menghadiri Jakarta Night Festival di arena Car Free Night, di Bundaran HI. Mereka kehilangan dompet, handphone, uang dan surat-surat berharga seperti STNK.


"Sekitar 16 orang yang membuat laporan kehilangan di pos polisi Bundaran HI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Rikwanto pada Selasa (1/1/2013).


Selain itu, ditemukan juga banyak dompet yang berserakan di jalan, namun sudah tidak ada uang didalam dompet tersebut. Satu orang pencopet telah tertangkap dan pelaku telah dibawa pihak kepolisian ke Polsek Menteng untuk diperiksa.

"Ada beberapa saksi juga melihat copet yang berkomplot. Mereka terlihat mengoper-ngoper barang copetan mereka kepada beberapa temannya," kata Rikwanto.

Menurutnya, padatnya suasana CFN 2013 membuat copet lebih leluasa melakukan tindakan kejahatan. Untuk itu, polisi akan melakukan evaluasi agar tindakan kejahatan tidak terus terulang pada acara-acara berikutnya.

Rikwanto menambahkan, sekitar 200.000 orang berkumpul dalam acara Jakarta Night Festival Bundaran HI. Untuk itu, tindakan kejahatan lebih mudah dilakukan karena situasinya yang berdesakan.

Diana, salah satu pengunjung CFN turut membuat laporan kehilangan di pos polisi Bundaran HI. Ia kehilangan handphone Samsung Galaxy W saat melihat konser The Changcuters di panggung utama depan Bundaran HI.

"Tadi hp-nya di kantong, pas nonton Changcuters di depan panggung," ujar Diana.

Selain itu kehilangan harta benda, puluhan orang juga dilaporkan pingsan akibat berdesak-desakan. Menjelang pergantian tahun, warga yang datang memadati Bundaran HI terlihat tertib. Namun, saat pesta kembang api dimulai, barulah gesekan terjadi.




Diberitakan sebelumnya, acara Jakarta Night Festival diselenggarakan di 16 titik panggung sepanjang Bundaran Senayan sampai Monas. Acara ini DKI Jakarta menggunakan kebijakan Car Free Night dan melarang pengendara bermotor melintas sepanjang jalan Sudirman-Thamrin selama acara berlangsung. Tepat pukul 20.00, jalur car free night telah steril dari kendaraan bermotor dan telah dibuka kembali pukul 02.00.



sumber : Kompas.com

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.