Monday, July 9, 2012

Trik Membuat Blog Teroptimasi Dalam 1 Bulan

By Unknown   Posted at  4:24 AM   Tutorial blog No comments

SEO BLOG CEPAT INDEX
SEO adalah kunci untuk menjadikan blog baru mampu bersaing dengan blog-blog lain dalam SERP Google. Tetapi seperti yang kita ketahui bahwa seo sendiri memerlukan waktu untuk dapat membuahkan hasil yang signifikan. SEO merupakan serangkaian cara untuk mendekatkan blog kita dengan search engine, dari yang sebelumnya sulit di index menjadi mudah terindex, dari yang sebelumnya hanya beberapa postingan yang di index menjadi total artikel dapat di index dengan sempurna.

Setiap blogger pastinya berharap bahwa artikel dalam blog baru mereka dapat dengan cepat terindex di Google selaku search engine yang paling popular. Wacana search engine, dalam hal ini SERP memberi sebuah gambaran terhadap kita bahwa sejatinya blog yang masih baru akan terkendala dalam pengindeksan. Biasanya blog yang masih baru terkesan lebih sulit untuk dapat di index secara sempurna. Disisi lain kita tidak hanya dituntut untuk menjadikan blog kita terindex, tetapi juga mengupayakan agar blog kita mampu besaing di posisi teratas hasil penelusuran Google.

Dalam beberapa pengalaman, sebagian blog baru akan terindex dengan sempurna diikuti dengan keberhasilan menduduki rangking teratas search engine result position setelah blog tersebut setidaknya sudah memasuki usia 3 bulan keatas. Dari sekian metode pengembangan blog akhirnya hasil dapat dicapai setelah blog memasuki usia 3 bulan. Namun, sepertinya 3 bulan terkadang menjadi sebuah proses yang sangat lama. Kita pasti sudah tidak sabar menjadikan blog kita sejajar dengan  blog-blog lain yang sudah teroptimasi.

Agar blog lekas terindex dengan baik serta mampu menempatkan beberapa artikel di posisi teratas search engine result position kita berkesempatan untuk mewujudkan ekspektasi tersebut, akan tetapi kita harus ekstra focus dan mau bekerja dengan lebih keras. Berikut beberapa hal yang harus anda lakukan agar blog yang akan anda buat nantinya mampu menduduki ranking teratas Google dalam kurun waktu yabng singkat:

*Tips optimasi blog ini dikhususkan untuk blog berlabel blogspot / blogger   

  • Tentukan tema blog
  • Reset kata kunci
  • Pilih URL blog yang unik
  • Tulis artikel secara continue
  • Tanamkan backlink
  • Backlink ke postingan
  • Ping artikel dan blog
  • Beri suntikan backlink dari situs-situs milik Google, seperti Google answer, dll.

Uraian

Tema blog
Setiap blog bisa mengusung beberapa tema (blog, berita, computer, dll). Pilih satu tema saja (single niche). Ini akan memudahkan anda guna mempercepat eksistensi blog untuk bisa bersaing dengan blog lain.

Reset kata kunci
Anda wajib melakukan reset keyword guna mengetahui title postingan yang akan anda buat. Usahakan anda memilih judul posting yang tidak digunakan oleh blog yang sudah memiliki pagerank bagus,, pagerank 2 ketas. Akan lebih baik jika judul postingan anda sangat unik dan sama sekali tidak sama dengan judul posting blog lain. Reset keyword dapat anda lakukan dengan menggunakan Google Analytics.

URL unik
Tempatkan keyword dalam  URL blog anda. Misalkan anda mengusung tema tentang pendidikan, maka contoh URL blog yang bisa anda buat adalah (http://blog-untuk-pendidikan.blogspot.com). Tujuannya adalah, dimasukkannya unsur keyword dalam URL blog akan sangat membantu suatu blog dapat bersaing dengan blog lain secara cepat.

Update artikel
Perkaya artikel di blog hingga anda berhasil memposting beberapa buah artikel. Sangat sulit jika anda hanya mengandalkan 10-20 artikel lantas berharap mempu bersaing di Google. Buatlah artikel yang unik dan jangan pernah memposting artikel hasil copy-paste dari blog lain, ini sama saja dengan mengubur blog anda.

Backlink sangat penting. Silakan baca tips link building.

Backlink ke URL postingan
Backlink ke laman postingan sangat penting untuk mengoptimasi postingan tersebut. Baca ulasan tentang cara mendapatkan 2000 visitor/hari.

Ping Blog
Ping adalah sebuah teori untuk menjadikan blog dan URL posting mampu terindex dengan lebih cepat oleh search engine. Ada banyak layanan ping blog yang bisa anda manfaatkan, seperti totalping, dll.

Backlink dari situs Google
Ada banyak situs Google yang bisa anda jadikan tempat untuk menanam backlink. Semakin banyak backlink dari situs Google maka akan berdampak sangat signifikan bagi kelangsungan blog anda. Lakukan link building dari situs Google secara rutin. 

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.