Friday, July 20, 2012

Cara Reset Printer Canon MP258

By Unknown   Posted at  6:05 PM   printer No comments

Cara reset printer canon MP258 ternyata tidak sama dengan cara reset printer canon versi sebelumnya yaitu canon ip 1980 dan canon ip 2770. Kalau reset temporary yang dilakukan pada printer Canon sebelumnya, printer sudah bisa dapat digunakan, meski keesokan harinya bisa harus mereset ulang. Namun berbeda dengan yang terjadi pda Canon MP258 yang mana setelah melakukan proses reset temporary harus dilanjutkan dengan reset permanen menggunakan software resetter.


Cara reset printer Canon Pixma MP258 ini beradasarkan pengalaman pemilik blog Belajar Ilmu Komputer dalam memperbaiki sebuah printer konsumen yang mengalami masalah tidak bisa mencetak dan lampu orange nyala berkedip. Setelah dicek ternyata ada pesan error P07 5B00. Menurut informasi yang saya dapat dari browsing di internet, kode P07 adalah kode error Ink Absorber Full yang berarti bahwa printer Canon MP258 ini harus direset menggunakan software resetter, dan berikut adlah cara reset printer Canon Pixma MP258.


Software resetter untuk printer Canon Mp258 di atas dapat disearch di google, kemudian install pada komputer tempat terpasangnya printer Canon MP258.
  1. Matikan printer (kalau sedang On)
  2. Tekan dan tahan tombol Stop/Reset (jangan dilepas)
  3. Tekan tombol power (jg jgn dilepas)
  4. Lepas tombol Stop/Reset, kemudian tekan tombol Stop/Reset 2 kali
  5. Lepas kedua tombol
  6. Printer akan melakukan proses installasi ulang driver printer Canon MP258.
  7. Jalankan software resetter Canon MP 258
  8. Klik Main (tunggu sesaat, printer mencetak selembar kertas berisi cetakan D:000.0)
  9. Klik EEPROM Clear
  10. Klik EEPROM (tunggu sesaat, printer mencetak kembali 1 lembar kertas dengan berbagai kode)
  11. Matikan printer dan hidupkan kembali
  12. Printer sudah siap digunakan

Demikian Cara reset printer Canon Pixma MP 258 dari blog Belajar Ilmu Komputer. Semoga cara reset dan memperbaiki error pada printer Canon MP258 dapat bermanfaat bagi pengunjung blog Ilmu Komputer. Selamat mencoba.

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.