Friday, July 20, 2012

Tips Blogging, Kualitas Atau Kuantitas?

By Sriudin sahrudin   Posted at  2:41 AM   Tutorial blog No comments

Blogging tips
Sebagai seorang blogger apa jawaban anda jika diajukan pertanyaan diatas? Pilih kualitas atau lebih cenderung ke kuantitas? Saya yakin dari anda sekalian jawabannya akan berbeda-beda, sebagian lebih memilih kualitas dan sebagian lagi lebih prioritas terhadap kuantitas. Ngeblog adalah menulis, menjadi blogger berarti menjadi seorang penulis. Blog adalah buku online yang dapat dibaca oleh semua pengakses internet. Setiap blogger berusaha untuk memperbanyak jumlah posting agar pengunjung yang datang kian ramai. Mereka sampai di blog anda bukan untuk mengunjungi anda, tetapi untuk mencari informasi yang anda pajang di blog. Logika sederhananya, semakin banyak informasi yang dimuat dalam blog anda, maka semakin membuka peluang untuk banyak dikunjungi para pencari informasi.

Ditinjau dari tata cara blogging baik itu kuantitas maupun kualitas keduanya sama-sama penting. Karya tulis berupa artikel yang anda publish di blog akan membuat pembaca jatuh hati dengan blog anda. Dan banyaknya jumlah artikel bisa memberikan bahan bacaan yang menarik buat para pengunjung sesuai dengan kebutuhan dan ketertarikan masing-masing. Minim artikel, trafik blog rendah. Artikel padat, lebih berpeluang untuk meningkatkan lalu lintas blog. Kualitas dan kuantitas memang mampu memberikan hasil yang maksimal apabila keduanya dapat dikombinasikan, namun karena terbentur dengan beberapa kondisi terkdang anda harus memilih satu diantara kedua pilihan tersebut. Lupakan kuantitas, pertahankan kualitas. Apakah ini yang akan anda pilih?

Bagaimana pun juga kualitas harus bisa ditonjolkan, tetapi disisi yang lain kita tidak bisa mengetepikan kuantitas. Energi seseorang pastinya terbatas.  Membuat artikel dengan berisikan karakter yang panjang, bermutu dan berkelas akan memberikan nilai tambah buat anda dimata para pembaca, bahkan hal tersebut juga merupakan bagian dari teori SEO. Namun, anda membutuhkan waktu yang cukup untuk mengerjakannya. Menulis itu cepat, merangkai kalimat itu mudah, dan membuat artikel juga cukup sederhana, tetapi hasilnya senantiasa terlihat beda. Artikel yang sudah selesai anda tulis kemungkinan besar terdapat beberapa teks yang tidak anda tulis secara benar. Artinya, setelah selesai menulis anda tidak bisa langung menerbitkannya, tetapi harus memeriksa teks secara keseluruhan terlebih dahulu baru kemudian bisa anda terbitkan. Apakah anda hanya mengelola satu blog saja? Bagaimana jika anda memiliki dua blog atau bahkan lebih dari dua blog? Berarti anda dituntut untuk menulis banyak artikel dalam waktu yang bersamaan, karena anda memiliki banyak blog. Dikarenakan anda mengelola banyak blog, maka tentunya waktu anda menjadi semakin berkurang dan akan berimbas pada kualitas konten/artikel yang anda hasilkan.

Kuantitas dan kualitas adalah dua hal yang harus diberikan prioritas, namun atas beberapa kondisi kualitas yang sejatinya selalu ingin dijadikan sebuah pilihan oleh siapa pun akhirnya tidak bisa terpenuhi sesuai ekspektasi sang blogger. Anda bisa menjadi seorang blogger yang sangat produktif, tetapi disisi lain artikel yang anda tulis pasti meninggalkan banyak kekurangan, baik itu kesalahan penempatan huruf, kalimat kurang mengena atau pun bentuk kekurangan-kekurangan lainnya. Ketika anda memiliki waktu yang banyak karena hanya disibukkan oleh satu blog saja, maka anda bisa menciptakan artikel sepadat dan serapi mungkin. Pilih kualitas atau kuantitas adalah bergantung pada sisa waktu yang kita miliki. Poin terpenting lainnya yang harus selalu terjaga adalah akurasi konten yang kita publish di blog.

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.