Saturday, July 21, 2012

Membuat Ucapan Selamat Berdasarkan Waktu di Postingan

By Unknown   Posted at  7:03 AM   Blogger No comments


             1:54:27 Selamat Malam,, Sobat Blogger ! Info unik & keren kali ini adalah tentang Membuat Ucapan Selamat Berdasarkan Waktu di Postingan Artikel. Ide awalnya sich saya ambil dari script alert box selamat datang kemudian saya modifikasi untuk membuat otomatisasi ucapan selamat seperti "Selamat Pagi, Siang atau Malam" di dalam postingan artikel biar artikelnya terlihat dinamis dan up-to-date. Coba sobat perhatikan paragraf pertama tulisan dengan latar belakang kuning, ucapan selamat akan menyesuaikan dengan tampilan waktu di sebelahnya. Ucapan selamat yang ditampilkan yaitu Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore dan Selamat Malam sesuai dengan waktu komputer saat ini.

Kode script ini cukup unik selain memberikan ucapan selamat, script ini juga memberikan interaksi kepada pengunjung saat pertama kali membaca postingan artikel sobat blogger. Postingan artikel akan terlihat dinamis ditambah dengan konten blog yang menarik akan memberikan pengalaman unik di setiap postingan artikel sobat blogger.

Oke... buat yang tertarik monggo, silakan dipasang aja kode javascriptnya di bawah kode <Head> atau bisa juga disisipkan langsung di dalam artikel. Untuk penggunaan tinggal tambahkan kode [ id="salam" ], contoh <span id="salam">Selamat</span>. Ingat !!! jangan menaruh teks di dalam tag tersebut cukup teks awal saja, misalnya Selamat karena teks yang ada di dalam tag tersebut akan dirubah menjadi teks ucapan salam sesuai dengan waktu.

Cara Pemasangan
  • Login ke blog sobat.
  • Klik "Design" kemudian klik "Edit HTML".
  • Cari kode <Head> kemudian copy-paste kode di bawah ini tepat di bawah kode <Head> atau bisa juga ditempatkan/disisipkan langsung di dalam artikel.

    <script src="http://monozcore-project.googlecode.com/files/Ucapan_Salam.js" type="text/javascript"></script>
  • Untuk penggunaan cukup pasang kode <span id="salam">Selamat</span> di dalam postingan artikel pada mode "Edit HTML".
  • Kode script ini menghasilkan ouput teks di dalam tag HTML oleh karenanya biar lebih unik lagi sobat blogger bisa menambahkan kode Style CSS di dalam tag tersebut.
Contoh :
<span id="salam" style="-moz-box-shadow: 0pt 1px 10px rgb(0, 255, 0); background: -moz-linear-gradient(center top , rgba(255, 255, 204, 0.9), rgba(255, 255, 0, 0.9)) repeat scroll 0% 0% transparent; border: 2px outset rgb(0, 0, 0); color: black; font-family: Verdana,serif; font-size: 12px; line-height: 1.5em; overflow-x: hidden; overflow: auto; text-align: left; ">Selamat Datang</span>


Saya kira sampai disini sobat sudah paham mengenai penggunan dan pemasangan script ini, jangan lupa cendolnya yaa... supaya saya bisa semangat memberikan info unik dan menarik lainnya...

.:Semoga Bermanfaat:.

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.