Thursday, February 9, 2012

Tips dan Trik untuk Memaksimalkan Kinerja Smartphone Android

By Unknown   Posted at  10:27 PM   tips dan trik No comments

Tips dan Trik untuk Memaksimalkan Kinerja Smartphone Android Milik Anda - Semakin maraknya Gadget dengan platform android berarti akan semakin banyak pula para penggunaan  smartphone ataupun tablet PC Berbasis Android OS.
Hal tersebut membuat si hijau yang satu ini menjadi salah satu OS yang sangat digemari untuk saat ini, terutama orang-orang yang menyukai open source. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips & trik Android penting dalam penggunaan gadget dengan OS Android tersebut.
Tips dan Trik untuk Memaksimalkan Kinerja Smartphone Android Paling lengkap dan Terbaru 2012
Rooting untuk Android
Root merupakan sebuah istilah untuk memodifikasi perangkat Android sehingga memberikan pengguna akses penuh dalam handphone Android tersebut, kinerjanya mirip dengan “run as administrator” dalam Windows. Contoh untuk tips & trik Android ini adalah software untuk rooting yaitu super one click dan Z4 root.

Mengoptimalkan Internal Memory
Internal Memory sangat penting karena penunjang performa dari si gadget, karena itu penggunaan internal memory dengan bijak sangat diperlukan. Tips & trik Android kali ini menyarankan penggunaan aplikasi yang sangat membantu di antaranya adalah link2sd dan app2sd yang fungsinya memindahkan file aplikasi yang terinstal di memory internal ke memory eksternal.

Meminimalisir Aplikasi yang Berjalan
Point ini ditujukan terutama untuk gadget yang memiliki RAM yang sangat terbatas. Beberapa aplikasi dalam Android dapat aktif tanpa sepengetahuan kita, seperti aplikasi browser ataupun jejaring sosial yang tidak secara otomatis tertutup bila kita keluar dari aplikasi tersebut. Tips & trik Android untuk hal ini adalah menginstall task manager untuk memonitoring penggunaan RAM.

Jangan Cabut Memory Card dalam Keadaan Menyala
Dalam kondisi aktif OS ini memerlukan beberapa file sistem yang terinstall di memory card, apalagi kita telah menginstallkan link2sd ataupun app2sd. Bila kita melakukan hal tersebut maka akan terjadi kerusakan pada sistem Android kita dan mengakibatkan beberapa aplikasi tidak dapat berjalan.Untuk amannya, artikel tips &trik; Android kali inimenyarankanAnda melepas memory card bila gadget dalam keadaan mati (power off).

Chainfire 3D untuk Gamer
Banyaknya game yang berjenis High Definition membuat beberapa gadget kepayahan dalam menjalankan game tersebut. Tips & trik Android untuk hal ini adalah instal aplikasi Chainfire 3D yang berguna untuk menurunkan kualitas grafis game sehingga tidak terjadi lag dan performa menjadi maksimal.

Back Up Data Gadgetmu
Point terakhir ini merupakan antisipasi kehilangan data pada gadget anda,karena dalam memodifikasi si hijau pasti ada resikonya. Tidak salah bila kita mem-back up data-data Anda bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Semoga tips & trik Android ini dapat membantu Anda dalam menggunakan OS Android.
sumber:portal.paseban.com
Rating: 4

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.