Saturday, February 11, 2012

Cara Mengganti atau Merubah Template Bawaan Blogspot Part 1

By Unknown   Posted at  3:23 AM   tips dan trik No comments

Cara Mengganti atau Merubah Template Bawaan pada blgger/Blogspot - Kali ini saya ingin sedikit berbagi nih,, tentang cara merubah template blog dengan platform blogspot (bukan wordpress), berhubung saya juga sedang belajar jd maaf jika postingan kali ini tampil begitu sederhana, namun demikian semoga sahabat yang lagi belajar ngeblog tidak bingung dengan apa yang coba saya share kali ini:
Trik Cara Mengganti atau Merubah Template Bawaan Blogspot agar lebih seo friendly

Sebenarnya sangat tidak disarankan untuk terlalu sering dalam mengganti template blogger. karena memang ada beberapa alasan tertentu , template baru membutuhkan konfigurasi atau settingan baru (biasanya setting yang ada pd template lama sprt meta tag dll akan hilang ketika anda merubah template anda) selain itu robot google juga tentunya membutuhkan penyesuaian baru untuk merambani blog anda kembali.

Adakalanya memang ketika anda merasa jenuh dan bosan dengan template lama anda maka jalan terbaik  satu-satunya yang harus anda lakukan adalah dengan mengganti template lama anda dengan yang lebih baik dan lebih sesuai dengan keinginan anda. (dengan harapan template baru tersebut akan membawa anda pada suasana baru sehingga kegiatan blogging/posting menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan)

Yang terpenting sebelum anda merubah template blog adalah anda harus mengetahui terlebih dahulu template seperti apa yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda, apakah yang simple, seo friendly , magazine , 1-3 kolom , yang berwarna biru,merah atau yang bertemakan gadget dll

Bagaimana cara mendapatkan template blogger??
Di Internet ada begitu banyak situs yang menyediakan template blog yang bisa anda download secara gratis , untuk mendapatkannya anda dapat mengunjungi link berikut ini:
Daftar Situs Penyedia Template Blog Gratis
dan tentunya masih banyak lagi situs2 lainnya, anda bisa mencarinya sendiri dengan menggunakan kata kunci Free Blogger Template dll..

Jika sudah cari template yang sesuai dengan keinginan anda kemudian Download template tersebut, namun sebelumnya jangan lupa klik preview/demo nya terlebih dahulu ya,, hal ini untuk memastikan fitur apa saja yg ada pd template tersebut, beberapa template terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan readmore , breadcumb maupun artikel terkait,,

Biasanya hasil download template masih dalam bentuk terkompresi (zip atau rar). Untuk mengekstrak atau menguraikan file tersebut, silahkan sobat gunakan software ekstraktor seperti WinZip atau WinRar , yang kita butuhkan nanti adalah file dengan format xml nya.

Langkah memilih dan mendownload template telah selesai kini saatnya kita beralih ke
Rating: 4.5

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.