Wednesday, March 3, 2010

Cara Kembalikan Username dan Password Facebook Yang diHack???

By Unknown   Posted at  4:28 AM   Tips and Tricks No comments


image
Mungkin kita pernah dengar pernyataan dan pertanyaan diatas, pernah atau tidak pernah dengar? Jika anda tanya pada saya, saya langsung akan jawab “pernah, dan seringkali dengar :)”. Memang tidak bisa dipungkiri jika facebook yang merupakan situs jejaring sosial, sekarang sangat populer didunia saat ini khususnya di indonesia, disamping situs mikroblogging – Twitter. Betul tidak pernyataanku?
Artikel ini saya buat bukan untuk membicarakan kenapa sampai facebook bisa sangat populer didunia khususnya di indonesia tapi menjawab pertanyaan sebagian facebooker yang sempat stress gara-gara akun facebooknya dihack karena alasan-alasan ternetu (*mungkin ingin curi chip poker, he3x…). Akun facebook dapat dihack dapat disebabkan oleh banyak hal: kelalaian yang punya akun facebook, fake situs login facebook dengan teknik fhising, tool-tool hack seperti keylogger, ataupun hal yang lainnya.
Karena sipemilik facebook, yang akun FBnya dihack sudah tidak sabar, makanya langsung saja saya share tips – cara mengembalikan akun facebook yang dihack.

Tips - Cara Kembalikan Akun Facebook yang Kena Hack
** akun facebook yang dihack hanya dapat dikembalikan dengan catatan:
1] Password facebook tidak sama dengan password email yang digunakan saat daftar difacebook
2] Password email yang dipakai daftar difacebook diketahui aka tidak lupa
1. Login ke email dengan menggunakan username dan password email anda pastinya, gunanya hanya untuk memastikan apakah anda bisa login dengan sukses ke email yang anda gunakan daftar difacebook.
2. Sekarang, buka situs facebook dengan cara mengetikkan www.facebook.com/login.php di address bar browser:
3. Setelah itu, akan muncul halaman login facebook seperti gambar dibawah, lalu klik link “Lupa kata sandi Anda?”
image
4. Masukkan captcha facebook tepat dibawah kotak isian captcha dan masukkan email yang anda pakai daftar difacebook seperti gambar berikut:
image
Lalu tekan tombol “Atur Ulang Kata Sandi”, kemudian nanti akan muncul halaman seperti gambar dibawah:
image
5. Login ke email anda (*pada kasus ini saya gunakan layanan email Yahoo!). Jadi, saya masuk ke email Yahoo! dengan mengetikkan mail.yahoo.com di address-bar, lalu nanti akan muncul halaman login email Yahoo! seperti gambar dibawah:
image
Lalu tekan tombol “Sign In” untuk login ke email Yahoo! anda. Hal ini bertujuan untuk mengecek link “Ubah Password” yang diberikan oleh facebook untuk reset password facebook anda.
image
6. Klik link reset/ubah password facebook yang dikirim ke email anda, lalu masukkan kata sandi/password facebook yang diinginkan:
image
Lalu tekan tombol “Ganti Kata Sandi”
7. Nah, sekarang anda sudah bisa login di facebook dan let’s facebooking now :)

image


Selamat Mencoba . . .

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.