Tuesday, March 2, 2010

Blogger Sedang Gencar Menghapus Blog

By Unknown   Posted at  8:29 PM   Berita No comments

Judul itulah kira-kira yang lagi marak dibicarakkan, blogger lagi razia blog. Dengan menutup atau menghapus blog yang melanggar persayaratan layanan blogger. Bahkan bisa sampai menghapus akun blog kita. Saya mendapat informasi yang sangat penting ini setelah membaca berita ini di beberapa blogger ternama yang sumber informasinya bisa dipercaya.

Banyak blog yang sudah megalami penghapusan oleh blogger, bahkan ada pula yang mengalami penghapusan akun. Bayangkan jika sobat mempunyai banyak blog dalam 1 akun, kemudian akun tersebut dihapus oleh blogger. Ga usah dibayangkan deh, pasti sakitnya luar biasa apalagi jika blog-blog tersebut sudah punya pengunjung yang banyak dan pagerank yang tinggi. Lantas bagaimana jika dalam sebuah akun, kita memiliki banyak blog yang penting, nah mungkin saran saya sebaiknya tetap pada jalur dengan mentaati peraturan layanan blogger.

Beberapa informasi yang saya dapat, untuk menghindari penghapusan blog oleh blogger atau setidaknya tetap mentaati aturan yang berlaku, ada sedikit tips untuk menghindari hal tersebut.
  • Baca aturan layanan blogger (Term of Service) dan jangan sekali-kali melanggarnya.
  • Hindari sekecil mungkin program bisnis paid review dan paid backlink (jualan link).
  • Jangan membuat blog yang terlalu banyak dalam satu akun.
  • Jangan membuat postingan yang terlalu banyak dalam sehari, misalnya membuat 50 postingan dalam sehari.
  • Jika sobat mempunyai 2 blog penting dalam 1 akun, sebaiknya pisahkan keduanya dengan membuat akun baru.
Saya harap beberapa tips diatas bisa membantu sobat dalam menghindari penghapusan blog oleh blogger. Satu lagi tips dari saya, jika sobat menggunakan trik hidden (menyembunyikan) navbar blogger, sebaiknya dikembalikkan seperti semula.

Cara mengembalikan navbar
Masuk ke blogger, lalu pilih Edit HTML dan cari kode  yang mirip seperti dibawah ini (abaikan jika tidak ada kode ini, berarti aman buat sobat) :
#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Jika ada kode diatas, sebaiknya hapus kode tersebut, lalu Simpan Template. Atau bisa sobat ganti kode diatas dengan kode berikut (kode ini untuk membuat navbar menjadi auto hide) :
#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}

Selamat mecoba, semoga berita ini bisa menjadi pelajaran penting buat kita semua.


Sumber berita : http://kolom-tutorial.blogspot.com/2010/03/hati-hati-blogger-sedang-gencar-hapus.html

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.