Tuesday, December 1, 2009

Modifikasi Facebook dengan Facebook Prototype

By Unknown   Posted at  4:21 AM   News No comments

Akhirnya bosan juga :P, nggak tau mau berbuat apa di Facebook, main Game? Lagi gak mood.. ngapain lagi ya..
Eksplorasi Facebook! ya, seperti biasa.. mencari hal yang baru di Facebook (bagi saya sendiri baru)
Ini hasil eksplorasi saya. Walaupun nggak bisa dibilang baru, saya melihat masih sedikit yang mengetahuinya. Saya menemukan Aplikasi Prototipe Facebook.
Apa itu Aplikasi Prototipe Facebook?
Facebook Prototype adalah produk percobaan yang dibuat oleh Insinyur di Facebook. Karena merupakan produk percobaan, kadang-kadang prototipe ini terdapat bug (error) dan dapat diperbarui/berubah sangat cepat tanpa pemberitahuan.
Prototipe-prototipe yang menarik bagi saya diantaranya:
Similar Post
n87278078719_865
Dengan Prototipe ini, kita bisa menemukan posting serupa yang di publish di Live Feed/News Feed (Homepage) dengan cara mudah, meng klik "Similar Post" yang ada dibawahnya..
Contohnya:
similar
Saya melihat Status Khilbran di News Feed, lalu saya ingin melihat postingan lainnya (dari teman saya) yang isinya serupa. Saya klik "Similar Posts" dan ini hasilnya..
Simil
Ternyata saya menemukan postingan lainnya (dari teman saya) yang isinya tentang Takbiran.. :D
Prototipe ini ditambahkan di Direktori Aplikasi pada tanggal 25 August 2009.
Photo Tag Search
n113716318847_59
Photo Tag Search memungkinkan kita menemukan dimana teman-teman kita secara bersamaan di tag dalam satu photo.
Misal:
Saya ingin menemukan foto saya, dimana disana terdapat 4 saudara saya yang lainnya. Maka saya ketik masing-masing nama mereka (4 orang) dan ini hasil pencariannya..
tag
Setelah Prototipe ini diaktifkan, silakan menuju ke Facebook Photos untuk mencobanya.
Prototipe ini ditambahkan di Direktori Aplikasi pada tanggal 25 August 2009.

Recent Comments Filter
n118546261172_5438
Dengan mengklik "Komentar" di daftar filter News Feed (Homepage), Kita akan melihat  seluruh posting teman-teman kita yang baru saja dikomentari oleh teman kita juga (Mutual Friend).
Snap0
Prototipe ini ditambahkan di Direktori Aplikasi pada tanggal 25 August 2009.


New Photo Uploader
app_1_184826119663_9871
Prototipe ini adalah preview dari Facebook Photo Uploader yang akan datang (baru). Artinya saat pembaruan Facebook mendatang, salah satu pembaruannya adalah seperti prototipe ini. Ayo, kita coba duluan :D
Setelah Prototipe ini diaktifkan, install dulu Plug-in Baru Facebook yang katanya lebih ringan dan menarik (kenyataannya memang iya)
uploader
Plug-in tersebut dapat digunakan di:
* Windows 2000/XP/Vista/7
* OS X 10.4 and later
* Ubuntu Linux 8 or later, 32-bit only (64-bit support is planned)
Prototipe ini ditambahkan di Direktori Aplikasi pada tanggal 18 November 2009.
--------------------------------------------------------------------------
Itu semua hasil eksplorasi saya di Facebook dan senangnya melihat ini:
no frens
Artinya belum ada teman saya yang mencobanya.. (makanya di share)
Nah, selain prototipe-prototipe diatas, masih ada lagi Facebook prototipe lainnya yang bisa dilihat di: http://www.facebook.com/apps/directory.php?app_type=6
Selamat Mencoba..

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.