Wednesday, July 11, 2012

Membuat Blog Itu Mudah

By Unknown   Posted at  6:29 AM   Uang Online No comments

Uang dari blog
Membuat dan mengembangkan blog hingga dapat trafik tinggi itu mudah, sisi kesulitannya adalah menguangkan blog tersebut. Secara teori visitor memang bisa dikonversi menjadi Rupiah/Dollar, tetapi pada prakteknya hal ini tidak sesederhana yang anda bayangkan. Diawal menekuni rutinitas blogging (belum lama dulu) mengoptimasi blog dan mendapatkan banyak pengunjung serasa sangat sulit. Bagaimana tidak, untuk mendapatkan trafik dalam kisaran ratusan saja serasa cukup sulit, apalagi ribuan visitor per hari. Namun, setelah melewati tahapan demi tahapan dan terus menggali teknik perbloggingan akhirnya semua keraguan itu dapat saya jawab.

Semua blogger pasti setuju bahwa rutinitas blogging lumayan menyita waktu, terutama pada masa-masa pengembangan. Menyusun strategi mendatangkan trafik, memainkan teknik SEO, mengembangkan popularitas blog, memperkaya artikel, dan berbagai macam usaha promosi blog lainnya. Semuanya ditempuh blogger guna menjadikan blog yang dia manage dapat teroptimasi. Oleh yang demikian, maka niatan untuk monetize blog adalah sebuah ide yang sangat sebanding. Selain menjalani rutinitas ngeblog demi hobby, alangkah lebih baiknya jika aktifitas blogging yang kita jalani mampu membuat kita meraih penghasilan online darinya.

Bagaimana cara mengkonversi trafik menjadi sumber mata pencarian online berbekal media blog yang sudah memiliki trafik? Mungkin inilah pertanyaan terbesar yang dihadapai oleh sebagian blogger dalam upaya meraup pendapatan online. Proses optimasi blog sudah mereka lewati, blog yang dulunya tanpa pengunjung sudah berubah menjadi banyak pengunjung. Trafik merupakan modal awal untuk memburu Dollar dari internet dengan bermodalkan website atau blog. Akan tetapi ia tidak akan membuahkan hasil apapun apabila hanya mengandalkan trafik. Butuh strategi, kesabaran, usaha yang maksimal dan juga konsistensi.

Make money online bisa dilakukan dengan menempuh berbagai cara, join program afiliasi, jadi publisher iklan pay per click (PPC), jadi penerbit iklan Paid To Click (PTC), menjual jasa, menjual ebook, dan masih banyak lagi. Banyaknya metode make money online yang bisa kita coba tidak serta merta menjadikannya mudah. Seorang blogger join program periklanan berbasis PPC dengan bermodalkan 3000 unique visitor per hari, network PPC tersebut membayar blogger bersangkutan senilai Rp 350 untuk setiap klik pada iklan. Secara sederhananya anda bisa berasumsi bahwa 3000 uv dalam satu hari mampu membuat anda setidak-tidaknya bisa meraup Rp 15000 per hari. Dan, ternyata estimasi tersebut belum tentu benar.

Apa yang harus dilakukan agar menghasilkan uang dari blog benar-benar dapat direalisasikan? Pertama yang harus dilakukan adalah membekali diri dengan pengetahuan yang cukup. Mencerna lebih dalam tentang blogging for money, fokus dan pantang menyerah. Jika semuanya sudah berjalan sebagaimana mestinya, maka uang dari blog akan jadi milik anda. 

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.