Tuesday, November 27, 2012

Kue Pie Dari Sperma Paus Seharga Rp.42 Juta

By Sriudin sahrudin   Posted at  2:15 PM   Unique No comments

Kue Pie biasanya kita dibeli di Pasar dengan harga murah, tapi Sebuah Pie Mince yang paling mahal di dunia akan segera di pamerkan di pusat perbelanjaan di London. Kue pie tersebut dihargai dengan cukup mahal, yakni sekitar 3.000 poundsterling.

Jika dilihat sepintas, kue ini mungkin sama sekali tidak spesial. Tapi jika melihat dari resep dan bahan-bahan yang digunakan, tentu harga tersebut mungkin menjadi wajar. Pasalnya kue Pie Mince tersebut dibuat menggunakan resep dari abad ke-17. Bahan-bahan tradisional yang digunakan pun berkualitas dan bahkan beberapa diantaranya cukup langka.

Ada daun platina berkualitas tinggi yang menjadi hiasan di atas kue, air suci dari Lourdes yang digunakan untuk mencampur tepung, kacang vanila, kayu manis dari pasar rempah-rempah Timur Tengah hingga yang terpenting, yaitu gula ambergris yang berasal dari sekresi sperma ikan Paus.

Tidak hanya itu, di kue Pie Mince ini juga terdapat koin platinum solid, sebagai tradisi dari Inggris yang selalu menyematkan sebuah koin perak dalam kue atau puding saat natal.

Untuk membuat kue eksklusif ini, pemilik perusahaan desain makanan Astarism, Andrew Stellitano, menghabiskan waktu hingga 10 hari.

Kue Pie Mince tersebut rencananya akan dipamerkan selama sebulan di perusahaan Marvellous Mince Pie di pusat perbelanjaan 'The Exchange' di Ilford. 

Walau dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, namun kue tersebut nantinya akan diberikan secara cuma-cuma, alias gratis, kepada pemenang undian yang akan diumumkan tanggal 19 Desember mendatang.

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.