Wednesday, November 28, 2012

Komik Superman Pertama Laku Rp. 19 Milyar !!!

By Unknown   Posted at  2:41 PM   History No comments

Diberitakan oleh BBC, Kamis (01/11), Sebuah komik aksi debut Superman menjadi komik Termahal sedunia. Yaitu Edisi pertama dari Action Comic ini mulai dilelang dengan harga USD 1 sebelum akhirnya laku terjual hingga USD 2,16 juta atau sekitar Rp 19 miliar.

Ini merupakan yang pertama kali sebuah komik bisa menembus angka penjualan di atas USD 2 juta.

Setidaknya ada 100 kopi dari edisi pertama Action Comic yang beredar, namun hanya sedikit yang masih berada dalam kondisi bagus. Sebelumnya kopian edisi yang sama juga sempat memecahkan rekor penjualan dengan harga mencapai USD 1,5 juta, tapi kondisi komik tersebut tidak sebagus yang dijual pada hari Rabu (30/11) kemarin melalui ComicConnet.

Edisi pertama dari Action Comics yang dicetak pada tahun 1938 ini berisi cerita pemanpilan pertama dari tokoh super hero Superman yang paling dicari dan dipuja di dunia komik. 11 tahun yang lalu, komik ini hilang dicuri dari seorang kolektor komik Amerika dan selama ini pula polisi tidak pernah berhasil menemukan pencurinya dan komik itu lagi.




Pada bulan April 2011, komik ini muncul kembali ketika seorang pengusaha California membeli beberapa unit lemari bekas dan komik tersebut ada didalamnya. Sama yang seperti dimiliki oleh Nicolas Cage.

Bintang Hollywood ini diketahui menjadi penggemar berat komik Superman. Dia menamakan anaknya Kal-El, nama lahir Superman. Dia membeli salah satu kopi dari edisi pertama tersebut dengan harga USD 150,00 tahun 1997 lalu.

Untuk komik ini, pihak ComicConnet sendiri tidak bersedia memberi tahukan nama penjual ataupun pembeli yang berhasil mendapatkan komik ini. Namun ada spekulasi jika komik tersebut menjadi milik aktor Nicolas Cage.

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.