Sunday, January 29, 2012

Android Tidak Perlu Antivirus

By Sriudin sahrudin   Posted at  4:17 PM   layak kau tahu No comments

Tim perangkat lunak open source Google mengkritik perusahaan yang menjual antivirus, dengan klaim bahwa sistem opreasi Android, iOS, dan BlackBerry tidak membutuhkan software antivirus.

Chris Dibona, Program Manager open-source milik Google bereaksi terhadap kabar tentang kerapuhan perangkat lunak open-source seperti Android dan iOS kreasi Apple. Dia mengklarifikasi agar berhati-hati terhadap vendor yang berusaha menjual sesuatu yang dikatakan bisa melindungi Android, BlackBerry, atau iOS, karena mungkin saja itu hanya tipuan.

Diwartakan Device Magazine, Minggu (29/1/2012), meskipun di atidak menyebutkan satu pun perusahaan penjual antivirus, komentar tersebut bisa saja diarahkan pada Symantec, McAfee F-Secure, dan Kaspersky.

Sistem operasi mobile memang tidak secara total aman dari serangan, namun ketimbang PC, sistem tersebut masih lebih aman.

DiBona selanjutnya mengatakan bahwa tidak ada ponsel yang menderita masalah virus seperti yang dialami Windows dan beberapa perangkat Mac. Pelanggaran keamanan yang terjadi pun belum terlalu jauh karena penggunaan model sandbox dan sifat dari kernel yang mendasarinya.

sumber : techno.okezone.com

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.