Thursday, November 15, 2012

Jepang Membuat Robot Raksasa yang dikendalikan lewat iPhone

By Unknown   Posted at  3:54 PM   technology No comments

Perusahaan Jepang, Suidobasi Heavy Industri, membuat robot rakasasa setinggi 13 Meter yang diberinama Kuratas.
Dan hebatnya robot ini dapat dikendalikan lewat iPhone.


Berbeda dengan robot pada umumnya, Kuratas bisa dibilang menjadi satu-satunya robot yang dilengkapi dengan senjata futuristik sungguhan.
Jika Anda merupakan seorang penggemar Anime Evangelion, Anda pasti tahu bagaimana kemampuan tipe robot seperti ini. Ya, Kuratas dilengkapi dengan senjata gatling yang mampu menembakkan sekitar 6.000 peluru BB hanya dalam semenit.

Yang menarik, walau bisa dikendarai dari dalam kokpit, Kuratas juga bisa dikontrol jarak jauh hanya dengan menggunakan ponsel iPhone yang tersambung dengan jaringan 3G.

Proyek robot futuristik Kuratas digarap sejak tahun 2010 lalu oleh dua orang insinyur hebat asal Jepang, Wataru Yoshizaki dan Kogoro Uta. 




Saat dipamerkan di acara Wonder Festival di Chiba, Tokyo,  Robot Kuratas menjadi daya tarik pengunjung, apalagi sang pilot robot juga cantik.


Jika Anda berminat, saat ini Kuratas dibanderol dengan harga 900 ribu poundsterling (setara Rp 13,4 miliar). Peminat bisa memilih desain eksterior yang diinginkan, baik dari segi armory hingga warna yang terdiri dari 16 warna, termasuk di dalamnya warna hitam dan pink. Namun tentunya dengan biaya tambahan.

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.