Sunday, November 11, 2012

Hasil Pertandingan Levante vs Real Madrid 1-2, 12 November 2012

By Sriudin sahrudin   Posted at  2:45 PM   Olahraga No comments

Hasil Pertandingan Levante vs Real Madrid 1-2 Liga Spanyol La Liga, Senin, 12 November 2012 Dini hari WIB. Skor Akhir Levante vs Real Madrid tadi malam. Morata Penyelamat Real Madrid.

Hasil Pertandingan Levante vs Real Madrid 1-2, 12 November 2012

Real Madrid sukses membawa pulang poin penuh saat bertamu ke kandang Levante di Stadion Ciutat de Valencia, Senin 12 November 2012. Cristiano Ronaldo menjadi pembuka kemenangan "Los Blancos" di babak pertama. Namun keunggulan yang disumbangkan ronaldo itu belum cukup utnuk menyelamatkan madrid, lalu dibabak kedua Morata menjadi penyelamat madrid dengan skor akhir kemenangan 1-2.

Kick-off baru berjalan dua menit, Ronaldo sudah mendapatkan peluang. Menyongsong sodoran bola Mesut Oezil, CR7 menyepak bola dengan kaki kanan dari sisi kiri pertahanan Levante. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang masih dapat dimentahkan.

Empat menit kemudian, Levante membalas melalui David Navarro. Namun, eksekusinya dari sudut sempit masih menjauhi sasaran.

Pada menit ke-18, Xabi Alonso melesatkan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti, tapi masih menyamping ke sebelah kiri gawang Gustavo Munua.

Madrid akhirnya sukses unggul lebih dulu, lewat lesakan Ronaldo dari jarak dekat pada menit ke-21. Ia memanfaatkan bola muntah hasil dari kemelut setelah sepakan bebas dan itu merupakan torehan ke-12-nya di Liga BBVA musim ini.
Hasil Pertandingan Levante vs Real Madrid 1-2, 12 November 2012

Hujan lebat berakibat lapangan yang berat. Praktis, jual beli serangan kedua tim tak semulus yang diharapkan. Imbasnya, permainan keras cenderung mengarah ke fisik jadi tontonan dominan nyaris sepanjang pertandingan.

Contohnya ketika Nabil El Zhar mendapat kartu kuning jelang turun minum. Emosinya tak terkontrol ketika wasit memutuskan lemparan ke dalam bagi Madrid, padahal bola jelas-jelas menyentuh Fabio Coentrao sebelum keluar lapangan.

Hingga turun minum, Madrid berhasil mempertahankan kemenangan melalui gol semata wayang Ronaldo.

Dan babak kedua, drama yang lebih menegangkan dimulai. Jose Mourinho tak punya pilihan lain. Cristiano Ronaldo ditarik, dan Raul Albiol dimasukkan. Madrid langsung diteror oleh tembakan Juanlu di menit 47.

Madrid membuang kesempatan emas pada menit 60. Sebuah peluang yang mungkin 99,9% gol. Melalui sebuah tendangan sudut, bola mengarah pada Sergio Ramos. Upayanya membentur Papakouli Diop, hanya membentur mistar dan diamankan oleh Vicente Iborra.

Horor hujan bagi Real Madrid datang di menit 62. Umpan Jose Barkero kepada Obafemi Martins dilanjutkan sang penyerang Nigeria pada Angel Rodriguez. Sang Nomor 9 memenangi duel atas Pepe yang tak bisa berbuat banyak oleh hujan, dan menyarangkan gol ke gawang Iker Casillas. Ciutat de Valencia masih menjadi misteri bagi Madrid.
Hasil Pertandingan Levante vs Real Madrid 1-2, 12 November 2012

Dunia seperti terbalik bagi Los Blancos dalam satu menit, pada menit 71. Setelah Ricardo Kaka masuk ke lapangan, Jose Callejon ‘dijatuhkan’ oleh David Navarro. Demikian keputusan wasit Cesar Muniz. Namun, lagi-lagi, kesempatan emas di depan mata lenyap.

Xabi Alonso, pria yang menjadi algojo penalti di sekian kesempatan, kini gagal di depan Gustavo Munua. Kiper asal Uruguay dengan jitu menebak tendangannya. Momen heroik yang membakar seisi Ciutat de Valencia di bawah hujan.

Dan Jose Mourinho. Ia memasukkan Alvaro Morata untuk menggantikan Mesut Ozil. Hanya selang semenit setelah hadir di lapangan, penyerang muda Los Blancos membuktikan bahwa ia sangat layak diandalkan. Umpan cantik Xabi Alonso dengan jitu ditanduknya. 1-2 di menit 84.

Skor akhir 1-2 untuk kemenangan penting Real Madrid. Membuat mereka tetap mengejar Barcelona di klasemen Liga Spanyol. Membawa mereka membalas dendam tahun lalu ketika tumbang di Ciutat de Valencia 1-0. Dan membuktikan kualitas Alvaro Morata, yang bisa diandalkan Jose Mourinho sebagai starter.

Susunan Pemain
Levante (4-2-3-1):1-G. Munúa; 19-Pedro López, 18-Ballesteros, 4-David Navarro, 12-Juanfran; 23-P. Diop, 10-Iborra; 20-Juanlu, 7-Barkero, 8-N. El Zhar (9-Ángel 55′); 24-O. Martins

Pelatih: Juan Ignacio Martinez


Real Madrid (4-2-3-1):1-Casillas; 17-Arbeloa (8-Kaka 70′), 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 5-Fábio Coentrão; 14-Xabi Alonso, 15-M. Essien; 10-M. Özil (29-Álvaro Morata 83′), 22-A. di María, 21-José Callejón; 7-Cristiano Ronaldo(18-Albiol 46′)

Pelatih: José Mourinho

Sumber : www.bola.kompas.com, www.sidomi.com

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.