Monday, October 15, 2012

Cara Install Movie Maker Windows 7

By Unknown   Posted at  11:51 PM   Windows No comments

Hari ini saya kedatangan 3 orang mantan murid saya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan membawa laptop masing-masing. Pak tolong installing movie maker karena di laptop kami tidak ada movie maker, begitulah permintaan anak didik untuk diisntalkan movie maker di laptopnya. Coba kemari bawa laptopnya, kata saya, dan setelah memperhatikan sejenak, memang tidak ada windows movie maker pada windows 7, dan parahnya lagi semua windows 7 yang terinstall di ketiga mantan anak didik saya ini memang kesemuanya tidak ada movie makernya.


Selama ini saya memang tidak mengecek keberadaan windows movie maker karena saya sudah jarang menggunakannya untuk edit video, saya selalu menggunakan video editor keluaran adobe yaitu adobe premiere dan saat ini saya menggunakan adobe premiere cs3. Oleh karena saya belum tahu kalau movie maker itu tidak disertakan dalam windows 7 akhirnya saya caritahu kebenarannya di internet dan ternyata memang benar movie maker tidak terinstall secara otomatis saat menginstall windows 7, meskipun begitu movie maker bisa diinstall dengan mendownloadnya terlebih dahulu.

Software movie maker installer bisa diperoleh dengan mendownload Windows Live Essential 2011. Pada Windows Live Essential 2011 terdapat beberapa aplikasi di antaranya Windows Messenger, Windows Writer, Windows Live Mesh, Bing Bar, Family Safety, Outlook Connector Pack dan Photo Gallery and Movie Maker. Semua aplikasi ini bisa saja diinstall sekaligus sebagai satu paket dan bisa juga diinstall secara terpisah sendiri-sendiri.

Bila anda sedang membutuhkan cara installasi movie maker pada windows 7 silahkan baca artikel Cara Install Windows Movie Maker di Windows 7 yang telah saya posting di blog say alainnya. Semoga artikel install windows movie maker ini bermanfaat bagi semua pengunjung blog Belajar Ilmu Komputer.

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.