Monday, July 16, 2012

Pembagian Group Piala AFF 2012

By Unknown   Posted at  9:05 AM   Sepakbola No comments

Timnas Indonesia Piala AFF 2012
Piala AFF 2012 tidak lama lagi akan dilangsungkan. Kali ini Thailand dan Malaysia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan AFF Cup 2012. Indonesia berada di group B dimana di group ini dihuni oleh dua kekuatan sepakbola terbaik untuk level Asia Tenggara yakni Singapura dan Malaysia. Pada edisi piala AFF sebelumnya yaitu ditahun 2010 lalu tim Harimau Malaya sukses menjadi juara. Apakah Harimau Malaya mampu mempertahankan gelar, peluangnya cukup terbuka lebar mengingat tim ini berstatus sebagai tuan rumah.

Indonesia yang menduduki peringkat ke-2 usai kalah dari Malaysia (AFF Cup 2010) kali ini kembali akan bertemu dengan timnas Malaysia pada babak penyisihan group. AFF di tahun 2010 Indonesia sempat mengalahkan Malaysia dengan skor yang cukup telak, namun harus mengakui keunggulan tim Harimau Malaya pada laga final. Thailand yang kali ini juga bertindak sebagai tuan rumah kemungkinan besar akan kembali memperlihatkan taringnya setelah gagal total pada penyelenggaraan piala AFF 2010.
Berikut daftar pembagian group piala AFF 2012 Thailand - Malaysia

Group A
Thailand
Vietnam
Filipina
Pemenang pertandingan kualifikasi

Group B
Malaysia
Indonesia
Singapura
Runner up laga kualifikasi

Jika kita mencermati wacana sepakbola nasional beberapa tahun terakhir, sepertinya kita tidak bisa berharap banyak dengan timnas Garuda. Dalam beberapa even yang sudah diikuti timnas Indonesia dibawah kepemimpinan Djohar Arifin bukan hanya gagal berprestasi tetapi kondisinya sangat memprihatinkan sekali. Kekalahan 0-10 atas Bahrain dalam ajang kualifikasi FIFA World Cup Qulifying Brazil 2014 masih meninggalkan luka yang sulit untuk dilupakan. Anehnya, si Djohar Arifin masih saja mempertahankan Aji Santoso sebagai pelatih, dari pelatih timnas Garuda senior menjadi pelatih timnas Garuda muda (timnas U-22). Mungkin Bapak Djohar hanya menginginkan duit dan jabatan, dan tidak ambil pusing soal prestasi sepakbola nasional. Maklum Indonesia, bangkai satu lengser muncul bangkai selanjutnya. Hilang Nurdin Halid, muncul Djohar Arifin Husain.

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.