Sunday, February 5, 2012

Manfaat Sitemap pada Blog

By Unknown   Posted at  11:09 PM   Blogger No comments

Manfaat Sitemap pada Blog
Manfaat Sitemap pada Blog sebenarnya sangat banyak. Tujuan meletakkan sitemap pada setiap blog, baik wordpress maupun blogger akan kita lihat di bawah ini:

Membuat Pembaca Menjadi Nyaman
Kenapa dikatakan nyaman? Tentu saja karena ketiga pengunjung berada di blog kita mereka akan merasa apa yang kita sajikan ada di sana. Manfaat lainnya yaitu memberikan kemudahan dalam memilih kategori apa saja yang ada pada blog, dengan sekali klik mereka dapat melihat dan mencari apa yang mereka butuhkan. Tujuan lainnya dari isi blog atau sitemap akan sangat membantu dalam hal memilih judul postingan blog. Terserah saja anda meletakkan kategori atau label tersebut dimana aja, intinya pembaca dengan mudah dan jelas melihat judul-judul postingan sehingga pengunjung tidak sulit mencari lagi. Mereka akan merasa lebih nyaman bukan.

Pengunjung akan bertahan lama
Untuk membuat Visitor agar lama nangkring di blog, maka diperlukan yang namanya daftar isi blog alias sitemap/situsmap. Harapan kita kepada pengunjung tidak hanya membaca sebuah artikel atau postingan kemudian pergi begitu saja. Akan tetapi mereka juga membaca lainnya. Oleh sebab itu daftar isi blog sangat diperlukan sebagai seorang blogger profesional yang memiliki banyak artikel-artikel menarik yang kita sajikan buat pengunjung.

Blog anda terlihat lebih professional
Ini dia nih...yang bikin blog menjadi profesional. Tidak semua blog memiliki daftar isi/sitemap. Jika ingin mencoba silahkan saja browsing di Googel, jarang sekali mereka meletakkan sitemap di blog. Maka dari itu, saya rekomendasikan pada anda untuk memasang daftar isi/sitemap blog. Tujuannya agar blog anda terlihat profesional. Perhatian Anda sekarang pada kenyamanan pengunjung sehingga mereka merasa kebutuhannya terpenuhi. Perlu di ingat! Tujuan menulis artikel adalah untuk pengunjung, bukan diri sendiri. Dengan demikian maka mereka akan menjadi lebih nyaman karena anda telah memberikan apa yang mereka cari.

Meningkatkan Income Adsense
Bila anda berbisnis adsense, terserah baik itu lokal maupun internasional, maka target anda sudah sangat maksimal, pengunjung akan mengklik Adsense yang anda pasang di blog, dengan demikian Pendapatan anda akan semakin meningkat. Kita berbicara secara rasio, bila pengunjung berada lama di blog kita maka adsense anda akan terlihat dalam waktu yang lebih lama. Iklan Adsense biasanya menyesuaikan dengan artikel yang ada pada postingan. Kesempatan dalam mengklik iklan merupakan peluang yang besar. Semakin banyak pengunjung yang datang di blog kita, maka peluang klik adsense akan semakin meningkat. Sehingga Dolar akan selalu mengalir ke rekening anda.

Itulah sedikit Manfaat Sitemap pada Blog, biasa orang juga menulisnya Daftar Isi Blog. Bila ada yang kurang silahkan share di kolom komentar

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 BLOG SI PALUI. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.